Rabu, 27 Maret 2013

Artis Korea Mati Bunuh Diri

1.

 Artis Korea Mati Bunuh Diri


 


    Choi Jin-young




Hanya satu setengah tahun setelah kakaknya (Choi Jin-sil) bunuh diri, sekarang aktor sekaligus penyanyi Choi Jin-young telah ditemukan tewas setelah mengakhiri hidupnya sendiri pada pagi hari, 29 Maret 2010.
Jenazah Choi Jin-young saat ini berada di pemakaman Kangnam aula dari rumah sakit di Seoul. Seorang perwakilan dari sisinya mengatakan pada sore hari, “Kami merasa sedih mendengar kabar dari keluarganya. Kami mendengar bahwa ia telah meninggal, tapi kami tidak diberitahu rinciannya. Kita terserang kesedihan”.
Sebelumnya, kematian aktris Choi Jin-shil sangat mengguncang industri hiburan ketika dia melakukan bunuh diri setelah memerangi depresinya pada Oktober 2008. Mentalnya itu diperburuk dengan pelecehan yang dilakukan secara konstan oleh seorang Netizen yang menuduh Choi memberikan kontribusi kepada temannya yang bunuh diri (aktor Ahn Jae-hwan), hanya satu bulan sebelumnya. Dua kematian mereka (Choi Jin-shil * Ahn Jae-hwan) adalah yang pertama dalam serangkaian bunuh diri yang diikuti selebriti lainnya (banyak dari  selebriti itu dikatakan bunuh diri karena memerangi depresi juga).

Setelah kematiannya (Choi Jin-shil), terjadi perebutan hak asuh anak antara keluarga (Jin-young dan ibu mereka) dan mantan suaminya yang seorang mantan pemain bisbol (dikenal sebagai ayah dan suami yang kasar) Jo Sung-min, yang akhirnya melepaskan klaim setelah publik secara besar-besaran mengekspos kejelekannya. Akhirnya kedua anak Choi Jin-shil dibesarkan oleh Jin-young dan nenek mereka, dan Jin-young telah mengambil peran sebagai ayah yang baik bagi keponakannya itu.
Dia (Choi Jin-young) bahkan berencana untuk kembali akting  - ia mengumumkan rencananya untuk kembali ke televisi awal bulan ini. Dia telah mengumumkan, “Aku harus mencari nafkah dan mulai berakting lagi demi keponakanku. Aku harus menunjukkan kepada mereka secara pribadi jenis pekerjaan apa yang paman mereka lakukan”.

Choi Jin-young memang dikabarkan mengalami depresi berat dan tenggelam dalam kesedihan yang berkepanjangan setelah kematian kakaknya (Choi Jin-shil). Hal ini diyakini dengan ditemukannya jasad dirinya yang menggantung ; ibunya menemukan tubuhnya dalam keadaan tergantung dan langsung memanggil polisi pada Senin sore.

2.      Park Yong Ha



Kematian aktor Korea, Park Yong Ha karena melakukan bunuh diri menimbulkan sejumlah pertanyaan. Apa yang membuat aktor top Korea itu mengakhiri hidupnya secara mengenaskan? Kematian Park Yong Ha membuat sejumlah rekannya sesama artis sangat sedih dengan keputusan pria tersebut. Banyak pertanyaan dari aktor dan juga kenalan yang mempertanyakan alasan dibalik bunuh diri bintang ‘Winter Sonata’ tersebut. Pasalnya, para teman-temannya itu melihat sebelum menghembuskan nafas terakhir tak ada keganjilan atau keanehan yang diperlihatkan Park Yong Ha. Tetapi, setelah diselidiki lebih lanjut, kabarnya Park Yong Ha putus asa menghadapi penyakit kanker perut yang diderita sang ayah. Ayahnya sudah cukup lama menderita penyakit serius tersebut. Park Yong Ha sangat menyayangi ayahnya dan dia merasa bersalah atas
penyakit yang diderita ayahnya tersebut. Dia sangat peduli dan selalu mengkhawatirkan ayahnya. “Setelah ayahnya dinyatakan sakit kanker, Park Yong Ha merawat ayahnya. Dia selalu mengkhawatirkan ayahnya” kata salah satu teman Park Yong Ha s. Demi sang ayah, aktor yang juga penyanyi ini rela istirahat sementara dari karirnya yang sedang cemerlang di dunia keartisan Korea. Dia memilih untuk tinggal di rumah dan merawat ayahnya yang sedang sakit.”Dia lebih fokus merawat ayahnya,” ucap temannya lagi. Keluarga besar Park Yong Ha memutuskan untuk tidak melakukan otopsi pada jenazah aktor tersebut. Mereka ingin segera memakamkan jasad Park Yong Ha. Pemakaman Park Yong Hadilakukan secara Budha pada tanggal 2 Juli.


4.      Kim Ji Hoo



Model Kim Ji Hoo ditemukan tewas bunuh diri pada 7 Oktober 2008 lalu. Penyebab kematian model itu disebut-sebut karena merasa hidupnya sepi. Dia merasa kesepian dalam menjalani hari-harinya. Hal itu diketahui dari catatan yang ditemukan saat pria itu melakukan bunuh diri. Tetapi, ada juga yang bilang dia mengakhiri hidupnya dengan tragis karena ramainya gosip yang menyebutkan dirinya adalah seorang pecinta sesama jenis alias gay. Kematian aktor ini memang sangat tragis.
Sebelum menutup mata untuk selamanya itu, Kim Ji Hoo juga sempat menulis di website pribadinya tentang kesepian yang dia rasakan tersebut. Dia menuliskan ‘Hidup bagaikan angin. Apakah yang harus dilakukan untuk mengakhiri penderitaan ini? Kebahagiaan, memisahkan kesedihan, semuanya itu hanya sesaat.


5.      Chae Dong Ha


27 Mei 2011. Ini kasus termutakhir, Chae Dong Ha ditemukan gantung diri di kediamannya pada 27 Mei 2011. Mantan personel SG Wannabe ini dikabarkan bunuh diri karena depresi akibat mantan manajernya meninggal dunia dua tahun lalu akibat menghirup gas di sebuah kamar hotel.
Chae Dong Ha telah menulis pesan kepada manajernya, yang berbunyi, “Ini adalah saat yang lebih menarik daripada ciuman pertamaku. Manajer pertamaku. Temanku, dan saudaraku. Pada saat aku bertemu orang itu, aku telah menerima isi seluruh dunia. Pada 9 Juni 2009, ia tidak lagi di sisiku. Setengah hatiku masih hilang. Masih. ‘Hyung, Anda harus bahagia, oke? Janji padaku bahwa Anda akan bahagia …’”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar